Tuesday, December 23

Temu Warga SATUNAMA


suasana temu pendengar radio SATUNAMA

Minggu 14 Desember 2008, Radio SATUNAMA mengadakan 3 event dalam 1 waktu yang sudah direncanakan sejak awal tahun 2008, yaitu bazaar usaha kecil dan menengah, aksi donor darah, dan temu pendengar (Warga SATUNAMA). Acara ini dimaksudkan untuk menampung masukan dari pendengar yang ingin ada kegiatan temu pendengar. Radio SATUNAMA tidak menyia-nyiakan keinginan Warga SATUNAMA yang sudah setia sejak tahun 2002 untuk dapat berjumpa secara langsung antar pendengar maupun antara pendengar dengan kru.


Hari Minggu itu, Radio SATUNAMA punya gawe. Tidak hanya mengadakan temu pendengar, tapi aksi donor darah sebagai kegiatan sosial untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan bazaar UKM dimanfaatkan Warga SATUNAMA untuk promosi kegiatan usahanya. Kegiatan yang tidak sia-sia karena kegiatan ini mendapat respon positif dari Warga SATUNAMA. 10 stand yang disediakan untuk bazaar UKM laris manis diminati Warga SATUNAMA yang ingin meningkatkan promosi usahanya bersama Radio SATUNAMA. Sedangkan temu pendengar dihadiri hampir 100 orang Warga SATUNAMA dan warga kampung Duwet. Bahkan aksi donor darah diminati tamu undangan, walau setelah menjalani tes kesehatan hanya 18 orang yang lolos seleksi untuk menyumbangkan darahnya. Senang rasanya ketika ada beberapa staf SATUNAMA dan peserta training CO dari Papua menyempatkan diri untuk datang ke Radio SATUNAMA dan bergabung sebagai pendonor darah.

Dalam suasana santai dan penuh hiburan, pendengar yang selama ini selalu setia menemani Radio SATUNAMA larut dalam kesukariaan dapat berjumpa dengan sesama Warga SATUNAMA dan penyiar. Banyak saran dan masukan yang kami terima untuk memperbaiki kualitas program siaran dan kapasitas penyiar. Dari event tersebut muncul banyak pendapat yang selama ini tidak tersampaikan, antara lain Radio SATUNAMA sebagai radio yang memberikan banyak informasi dan pendidikan untuk masyarakat jangan sampai meninggalkan nilai-nilai kebudayaan Jawa. Bahkan acara Lesehan yang ketika peluncurannya penuh keraguan, ternyata banyak pendengar yang meminta penambahan durasi dari 1 jam 45 menit menjadi 3 jam.

Suara dari pendengar yang selama ini aktif maupun pasif menjadikan seluruh kru Radio SATUNAMA semakin yakin kalau kehadiran kami dibutuhkan untuk menjadi bagian dari agen perubahan dalam masyarakat. Dengan perlahan mencoba merubah pola pikir masyarakat agar semakin kritis bersuara, Radio SATUNAMA berjanji akan terus melakukan peningkatan kualitas agar Warga SATUNAMA mendapatkan informasi dan edukasi dari media radio.
(Nurul)

1 comment:

  1. Selamat dan sukses untuk radio satunama.sukses maju terus

    ReplyDelete

Silahkan mengisi komentar dan terima kasih atas komentar anda