Monday, April 27

Peringatan Hari Bumi SATUNAMA

Peringatan hari bumi yang dilaksanakan di SATUNAMA pada tanggal 22 April 2009 telah berhasil dilaksanakan dengan baik.

Adapun kegiatan yang telah dilakukan adalah workshop petani yang berhasil merumuskan suatu rekomendasi kepada pemerintah untuk membuat suatu kebijakan yang berpihak kepada petani dan generasinya.

Kegiatan yang lain adalah pameran benih dan produk dari kelompok dampingan. Dalam kegiatan ini produk sayuran segar, maupun produk olahan dari bahan-bahan alami menghiasi stand-stand yang diisi oleh kelompok dampingan SATUNAMA. Sementara itu dalam kesempatan menyampaikan orasi budaya, atau lebih tepatnya monolog, Susilo Nugroho-Den Baguse Ngarsa, memberikan nasehat-nasehat untuk terus melestarikan bumi agar tetap menjadi tempat layak untuk bertani.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan pementasan kesenian tradisional incling dari kulon progo. Secara umum kegiatan ini berlangsung dengan sukses dan mencapai targetnya.

==

the earth day festival was held in SATUNAMA on 22 April 2009. the festival filled with national workshop, seed festival dan cultural oration and it has been successfully implemented.

The workshop formulate a recommendation to the government to create a policy that aligned to the farmers and their next generation.

Other activities are exhibitions of seeds and products from the group. In this activity fresh product such as vegetables, processed products from nature decorate the stand. Meanwhile, the cultural monologue by Susilo Nugroho-Den Baguse Ngarsa, gave an advice to continue to preserve the earth in order to remain eligible for the farm.

Series of activities closed with a traditional art director incling from Kulon Progo. In general, these activities take place successfully and achieve the target.

No comments:

Post a Comment

Silahkan mengisi komentar dan terima kasih atas komentar anda