Wednesday, March 25

Sudut-suduh Kurang Jelas di West Office Building

Siang yang begitu panas membuat sebagian orang merasa tidak kerasan tinggal terlalu lama dalam ruangan, termasuk saya yang siang ini (rabu 25 maret 2009) kepanasan.

Setelah mengambil segelas air putih, saya sempatkan melangkah ke sambail ruangan yang ditempati oleh rekan-rekan moblib, di kantor barat. Pandangan saya terpaku pada tumpukan barang yang disorganized.


(kumpulan barang-barang yang kemungkinan besar masih bisa dimanfaatkan )

Tampak di atas barang-barang yang kemungkinan besar merupakan sisa dari kegiatan teman moblib beberapa waktu lalu, terdiri dari kompor, tempat cat, pralon dan angklung. terlihat pula dua tempat sampah, dimana salah satunya hampir penuh. Tidak terlalu jelas kapan jadwal pengosongan tempah sampah tersebut.



( Hmm...galon,angklung,pralon,besek,tempat cat,botol..tumplek blek)

Dari sudut yang ini lebih tampak, ternyata ada juga bekas galon aqua yang nongkrong di dekat jendela. Pemandangan ini jelas tidak menguntungkan, dibandingkan dengan kantor utama yang relativ lebih tertata, mengingat sebagai muka depan kantor, suasana di kantor barat cederung lebih "ekspresif" dalam peletakkan barang-barang.


(Ban bekas,masih bernilai ekonomiskah ? )

Mau bukti? lihatnya tumpukkan ban bekas yang diletakkan di bawah kursi. Sebelumnya ban bekas ini dibiarkan tergeletak di bawah pohon rambutan, tetapi atas insiatif staf yang sadar terhadap kesehatan ( musim hujan ban bekas digenangi air ) maka ban tersebut diletakkan di bawah kursi.

Entah karena penghuni kantor barat sudah terbiasa, merasa nyaman ataupun cuek. kondisi barang yang disorganized ini sebaiknya segara diantisipasi supaya, kesan rapi,bersih dan sehat selalu tercermin di lembaga ini.






No comments:

Post a Comment

Silahkan mengisi komentar dan terima kasih atas komentar anda